Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Argo Dwipangga September 2018

Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Argo Dwipangga – Kereta Api di Indonesia saat ini diatur oleh PT KAI yang mana termasuk didalamnya jadwal kereta api Argo Dwipangga dan harga tiket kereta api Argo Dwipangga, secara keseluruhan diatur oleh perusahaan BUMN tersebut. Saat ini perkembangan di sektor transportasi kereta api ini, kini sudah jauh lebih baik dan ditingkatkan dari sisi manajemen dan layanan. Oleh sebab itu sangat wajar jika saat ini kenyamanan menggunakan layanan transportasi kereta api jauh lebih memuaskan dibanding dulu.

Kereta argo dwipangga adalah kereta kelas eksekutif yang melayani relasi Solo Balapan – Gambir pp (pergi pulang dalam satu hari) yang di resmikan oleh PT Kereta Api Indonesia di bawah naungan Ditjen KA Kemenhub RI pada tanggal 21 April 1998 dengan nomor kereta 9-10 nomor lokomotif CC206 dan beroperasi dengan jarak tempuh sekitar 571 km kecepatan operasional 70 s.d. 120 km/jam sehingga membutuhkan waktu tempuh rat – rata 8 jam 28 menit (Solo-Gambir), 8 jam 35 menit (Gambir-Solo) serta berhenti dan menaik turunkan penumpang di setiap Stasiun Solo Balapan, Klaten, Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara, dan terakhir Stasiun Gambir.

Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Argo Dwipangga

Kereta yang di operasikan oleh Doap VI Yogyakarta ini beroperasi dengan rangkaian kereta satu lokomotif, tujug hingga delapan kereta kelas eksekutif argo (K1), satu kereta makan bermotif batik (M), dan satu kereta pembangkit listrik (P). karena banyak mengalami perubahan dan sering tertukar dengan kereta lain (argo dwipangga dan argo lawu) karena fakultatif kebijakan dari dipo. Dan pada akhirnya kereta argo dwipangga reguler resmi beroperasi dengan rangkaian kereta eksekutif terbaru produksi Inka tahun 2016 Madiun.

Baca Juga :   Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Malabar

Satu lokomotif, delapan kereta eksekutif (K1 0 16 xx), satu kereta makan (M1 0 16 xx), satu kereta pembangkit (P), dan satu kereta bagasi (B) dan masing – masing kereta memiliki lebar 1.067 mm jendela kaca panorama duplek, blind, lapisan laminasi isolator panas  dan 50 tempat duduk disusun 2-2 reclining and revolving seat dengan sandaran kaki. Fasilitas kereta: dapat memesan sendiri makanan dengan menu yang telah di sediakan, hiburan, lampu baca, toilet, alat pemadam api ringan, rem darurat, AC, peredam suara, dan bagasi.

Kata Argo berasal dari kata dalam bahasa jawa yang berarti “gunung” dan juga merupakan brand image  layanan kereta api eksekutif. Nama Dwipangga sendiri di ambil dari nama sebutan kendaraan Dewa Indra yang berupa gajah yang setia dan mampu melindungi pengendaranya dalam segala keadaan, sehingga menumbuhkan rasa kebanggan, nyaman, dan prestise bagi penumpangnya.

Saat ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah beroperasi mulai dari wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung dan seluruh wilayah di Pulau Jawa. Dan kini PT KAI berencana untuk merintis pembangunan infrastruktur kereta api di wilayah Sulawesi. Berkat usahanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pengguna jasa transportasi kereta api di Indonesia, naik pesat. Jalur-jalur utama Kereta Api Indonesia kini telah mampu menghubungkan kota Medan dengan Rantauprapat, Padang dengan Pariaman, Bandar Lampung dengan Lubuklinggau dan Palembang, Jakarta dengan Surabaya melalui Cirebon dan Semarang maupun Bandung dan Yogyakarta, dan Surabaya dan Malang dan Banyuwangi.

Baca Juga :   Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Malioboro Ekspres

PT KAI hingga kini telah membangun infrastruktur Kereta Api Indonesia sejauh 7.777,40 kilometer yang meliputi jalur transportasi di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Bicara mengenai Kereta Api KA Argo Dwipangga, yang muncul dibenak kita pastilah ingin untuk mengetahui kapan jadwal kereta api Argo Dwipangga akan berangkat menuju kota tujuan dan berapa harga tiket kereta api Argo Dwipangga yang telah ditentutukan oleh PT KAI untuk mengakomodasi kegiatan bepergian anda.

Harga tiket kereta api KA Argo Dwipangga sampai saat artikel ini diturunkan memang dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong, meskipun memang ada lonjakan harga. Namun lonjakan tersebut tidak signifikan dan cenderung berimbang dengan layanan yang kini diberikan oleh PT KAI. Untuk mengetahui lebih detail mengenai jadwal keberangkatan Argo Dwipangga dan juga harga tiket KA Argo Dwipangga, anda bisa menyimak informasi berikut.

Jadwal Keberangkatan KA Argo Dwipangga Juli – Agustus 2018

Jadwal KA Argo Dwipangga Solo Jakarta

KA 9

STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN
SOLO BALAPAN 20.00
KLATEN 20.25 20.27
YOGYAKARTA 20.52 20.57
KUTOARJO 21.49 21.55
PURWOKERTO 23.28 23.40
CIREBON 01.35 01.44
JATINEGARA 04.19 04.21
JAKARTA GAMBIR 04.37
Baca Juga :   Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api KA Rapih Dhoho

Jadwal KA Argo Dwipangga Jakarta Solo

KA 10

STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN
JAKARTA GAMBIR 08.00
CIREBON 10.50 10.58
PURWOKERTO 12.56 13.12
KUTOARJO 14.43 14.47
YOGYAKARTA 15.39 15.44
KLATEN 16.08 16.10
SOLO BALAPAN 16.35

Harga Tiket Kereta Api KA Argo Dwipangga Juli – Agustus 2018

Harga Tiket KA Argo Dwipangga Solo – Jakarta adalah sebagai berikut : untuk subclass A, H, I, J : Rp 380.000, Rp 350.000, Rp 315.000, Rp 285.000.

Customer Care PT KAI

  • Alamat : Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1 Bandung 40117
  • Fax : (022) 4203342
  • Website : https://kereta-api.co.id/
  • Kontak : 121 atau (021) 121
  • Email : [email protected]
  • Keterangan : Layanan 24 Jam untuk reservasi, informasi, keluhan dan saran.

Sekian yang bisa kami informasikan mengenai Jadwal Kereta Api Argo Dwipangga dan juga Harga Tiket Kereta Api Argo Dwipangga. Informasi di atas masih dapat berubah kapanpun saja, tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PT KAI. Untuk itu, sebaiknya setelah anda mendapatkan informasi di laman ini, sebaiknya melakukan kroscek ulang melalui website resmi dan customer care dari PT KAI yang telah kami sertakan di atas detail informasinya.